Headlines News :
Home » » SBY Sebagai Ketum DPP PD Hasil KLB Bali

SBY Sebagai Ketum DPP PD Hasil KLB Bali

Written By Unknown on Senin, 01 April 2013 | 11.40

BALI, BRATA POS - Secara aklamasi, Susilo Bambang Yudhoyono terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam forum Kongres Luar Biasa (KLB) di Denpasar, Bali pada Sabtu (30/3/2013).

SBY sebagai Ketua Umum DPP PD hasil KLB Bali, malam ini memberi sambutan. Berikut pointersnya;

1. KLB ini tidak direncanakan.

KLB ini terpaksa dilakukan karena keadaan darurat karena Ketua Umum Anas Urbaningrum mengundurkan diri.

2. Semula SBY atau keluarganya tidak ingin menjadi ketum.
Tapi karena bila dilepas ke floor akan terjadi benturan. Dalam perkembangannya, utamanya 10 hari terakhir, mayoritas kader menghendaki untuk sementara memimpin partai ini sementara hingga keadaan normal dan pulih kembali.

Saya saat itu belum mengiyakan. Bahkan saya menginginkan kader lain seperti yang dilakukan ketika kongres di Bali 2005 dan 2010 di Bandung. Saya ingin juga partai ini jangan tergantung pada figur saya, figur SBY. Karena partai modern harus punya platform ideologi, pengkaderan dan sebagainya sehingga tidak tergantung pada seseorang saja.

Bahkan ketika kader DPD kemarin malam tetap meminta saya, saya mengatakan apakah tak ada opsi lain. Namun keinginan para kader demikian utuh dan bulat agar saya sementara memimpin partai ini sementara hingga keadaan pulih.

3. Ketika tawaran itu ada banyak pilihan bagi saya.
Kalau saya terima, aman bagi saya tapi tak aman bagi Demokrat karena tahapan pemilu sudah dimulai. Bila saya menerima jadi ketum, saya beresiko untuk dikritik. Saya memilih ini meski akan dikritik demi keselamatan demokrat.
KLB ini berlangsung di Grand Inna Bali Beach Sanur, Bali 30-31 maret. Diikuti seluruh Dewan Pimpinan DPC dan DPD se Indonesia


Jaringnews
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by brata pos news Published by BRATA POS
Proudly powered by Blogger