Headlines News :
Home » » HMMT ITS Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

HMMT ITS Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 12.38

Surabaya BRATA POS – Pakal sepertinya telah serius mencanangkan program go green untuk wilayahnya. Terbukti dengan adanya kampanye yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalugi (HMMT) untuk lebih peduli terhadap lingkungan.
Kampanye bertema Back to Nature With Less Pollution ini digelar di depan pom bensin Pakal. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat ramah terhadap lingkungan sekitar dengan cara mengurangi polusi.
Polusi yang menjadi penyumbang terbesar global warming tersebut mempunyai banyak dampak yang merugikan. Kehadiran gas-gas yang berefek satu atau lebih di atmosfer dalam jumlah tertentu yang dapat membahayakan kesehatan manusia, hewan dan tumbuhan , mengganggu estetika dan kenyamanan atau merusak propeti.
Dampak kesehatan yang paling umum dijumpai adalah ISNA ( infeksi saluran napas atas) ,termasuk di antaranya . asma, bronchitis, dan gangguan pernafasan lainnya beberapa zat pencemaran dikatagorikan sebagai toksik dan karsinogenik ,
Sumber-sumber polusi dapat berasal dari mana saja, diantaranya limbah dan asap pabrik maupun transportasi, lalu gas metana dari sampah serta yang lainnya.
Oleh karena itu, mahasiswa ITS mengajak masyarakat untuk menyelamatkan bumi dengan cara bersepeda atau jalan kaki bila jaraknya dekat, mematikan listrik yang tidak perlu, membiasakan mengendarai kendaraan umum, membuang sampah atau limbah ke tempatnya, dan menggalakkan lahan hijau di kawasan perkotaan. Namun yang terpenting untuk mengurangi pencemaran udara adalah mulai dari diri kita sendiri.
Selain melakukan kampanye, Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalugi ITS Surabaya, juga menyumbangkan mesin perontok padi kepada petani Kecamatan Pakal Surabaya.(tib/vid)


Editor: Nunila
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by brata pos news Published by BRATA POS
Proudly powered by Blogger