Headlines News :
Home » » PU BINA MARGA SURABAYA TUTUP MATA ‘’REHABILITAS SALURAN SUNGAI TAK SESUAI BEST TEK’’

PU BINA MARGA SURABAYA TUTUP MATA ‘’REHABILITAS SALURAN SUNGAI TAK SESUAI BEST TEK’’

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 20.54


Surabaya,Barata Pos. Untuk menanggulangi banjir di saat  musim penghujan Pemerintah  kota Surabaya saat banyak melakukan pembenahan [REHABILITASI] saluran irigasi.Dengan adanya pembenahan saluran irigasi pemerintah Kota Surabaya berharap bisa mengurangi bahaya banjir.
Dengan proyek pembenahan [REHABILITASI] saluran irigasi yang tentunya pemerinta Kota Surabaya mengeluarkan dana yang tentunya tidak sedikit.Saat ini proyek yang hampir selesai pekerjaannya rehabilitasi saluran sungai kalilom lor indah gang tembus nambangan.Proyek rehabilitasi kota Surabaya yang dipercayakan pada Kontraktor/Pelaksana Pekerjaan  CV SAKA BUMI JAYA  yang beralamatkan JL Lakar santri RT.003  RW 001 Surabaya,dan Konsultan Pengawas CV Bening Karya Utama ,Dengan No.SPK /Tgl : 611.41 / 000 8.5.16 /PPKm – REHAB /436.6.1 /2O12 .Yang diawasi langsung oleh  DINAS PEKERJAAN  UMUM  BINA MARGA  DAN PEMUTUSAN SURABAYA .
Akan  tetapi apa kenyataannya pembangunan rehabilitasi saluran sungai yang dipercayakan pada Kontraktor maupun konsultan dan yang langsung diawasi Naryo dari Dinas Pekarjaan Umum Dan Pemutusan KotaSurabayaTidak sesuai Best Tek.   Dari hasil infestigasi awak Brata Pos di lapangan ternyata benar adanya,Dengan campuran adonan yang kurang memadai , pantas  bangunan irigasi yang belum selesai ini banyak yang retak ,terkelupas dan ironisnya batu kapur ,batu bata dan paving jalanpun di pasang sebagai pengganti batu kali.
Saat  Brata Pos menemui salah satu pekerjanya [mandor] dan menunjukkan hasil dari infestigasi menandaskan ,ini kerjaan gak benar mas ? masak batu kali masih  banyak kok di pasang batu kapur sembrono cara kerjanya ini . saat Brata Pos mendatangi kantor bina marga surabaya kepala dinas tidak perna ada di tempat. Erna sebagai kepala DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PEMUTSAN SURABAYA harus lebih bisa menyikapi perihal seperti ini,dan  seolah –olah tutup mata.* maria  
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by brata pos news Published by BRATA POS
Proudly powered by Blogger